Menyingkap Rahasia Fakta Paling Unik dan Aneh di Dunia Kita

Empat Alasan Jangan Meminum Air Es Saat Berbuka Puasa


Makin Unik -Minum banyak air secara teratur, adalah cara terbaik untuk hidup sehat. Apalagi saat ini umat Islam menjalankan ibadah puasa, kebutuhan air sangat penting, ketika Anda berpuasa.
Apalagi saat ini umat Islam di Indonesia dihadapkan dengan cuaca yang cukup panas siang hari, maka tidak mengherankan bahwa banyak orang yang berbuka puasa dengan minum minuman dingin atau air dingin saat puasa.
Tentunya itu bukan kebiasaan yang baik, terutama sistem pencernaan kita tidak diisi dengan makanan dan minuman selama 14 jam, maka perlu untuk menyesuaikan ketika kita berbuka. Dan pilihan air es saat berbuka bukanlah pilihan yang sehat.
Suhu dan kelembaban dalam segelas air dingin, dapat mengubah momentum tubuh kita. Jika Anda minum air es, tubuh dan kulit mengalami perubahan tertentu. Kulit dan pori-pori mulai melonggarkan struktur alamnya.
Hal ini tidak hanya efek kulit Anda, tetapi sistem pencernaan Anda juga mengalami perubahan yang sama. Ada banyak efek samping dari minum air dingin, di antara yang dijelaskan di bawah, dan Anda harus mencatat bahwa kami kutip dari healthyfoodteam:
1. Anda mulai menyusut pembuluh darah dan sistem pencernaan Anda terbatas. Membatasi hidrasi air dingin, dan rasa haus Anda tidak akan pernah terpenuhi.
2. Dalam keadaan normal, tubuh menggunakan air untuk mengumpulkan energi, tetapi air es, sistem pencernaan membutuhkan energi.
3. Bila Anda minum air dingin segera setelah makan, tubuh Anda akan membuat lendir yang berlebihan, yang membuat sistem kekebalan tubuh kita lemah. Jika Anda minum air dingin setelah setiap makan, kemungkinan rentan terhadap penyakit.
4. Jika Anda minum air dingin di antara waktu makan, lemak akan membeku yang membuatnya lebih sulit untuk dicerna. Hati dan sistem pencernaan dipengaruhi oleh perubahan ini.
Orang sering mengatakan bahwa minum banyak air baik untuk kesehatan, dan memang benar. Tapi satu hal yang perlu Anda ingat bahwa, Anda harus menghindari minum air dingin. Ini tidak hanya mempengaruhi sistem pencernaan, tetapi juga mengurangi rentang hidup Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Empat Alasan Jangan Meminum Air Es Saat Berbuka Puasa